Wednesday, October 27, 2010

28/10/2010

Hari ini adalah hari pertama exam.
Dan semalam saya dilanda insomnia sampai jam 2 pagi. Bener-bener ga bisa tidur dan hanya bolak-balik aja di ranjang.
Tiba-tiba banyak pikiran aneh yang menghantui. "Nanti kalau telat bangun gimana? Nanti kalau ga bisa ngerjain examnya gimana? Nanti ini gimana, itu gimana?"
Terus Tuhan cuman ingatkan saya untuk melihat penyertaanNya sepanjang exam semester 1-3.

Banyak mukjizat memang saat-saat saya mengerjakan exam!
Ada satu kali, saya bener-bener ga mengerti tentang accounting, dan malam sebelum exam, saya pilek berat, susah konsentrasi, plus exam akan menggambil waktu yang pagi.
Alhasil, saya tinggalkan buku saya, minum decolgen, dan tidur. Walaupun banyak teori yang masih belum berhasil saya pelajari. Dan malemnya sempat kebangun 2 kali karena pilek makin parah. Tapi tetap memaksakan diri untuk tidur..
Besoknya, sewaktu exam, saya langsug memutar otak mengerjakan soal hitungan yang ternyata berhasil BALANCE! Padahal baru sekali latihan, dan itu sempat salah-salah.
WOW! Yang dasyatnya lagi, pas terima result, ternyata nilainya lebih tinggi daripada subject lain yang saya ngerasa bisa. HAHAHA.

Ingat kejadian itu, saya cuman diam, merenung, dan bersyukur. Thanks GOD! Karena Engkau menyertai saya dalam segala keadaan.

Terus, semakin tertantang sewaktu dengar satu kesaksian dari orang yang punya visi menerangi bidang hukum di Indonesia. Betapa ngotot dan percayanya dia terhadap Tuhan di masa-masa dia kuliah dan mencari kerja. Dia bilang, "Kalau Tuhan sudah memanggil saya di bidang hukum, Tuhan pasti yang menyertai saya. Tugas saya hanya mengerjakan bagian saya (belajar dan berusaha), dan Tuhan kerjakan bagianNya."

Yah, hari ini memang baru satu exam terlewati, tapi saya percaya, Dia akan menuntun setiap exam yang saya kerjakan sampai semester 6 berakhir!
Tuhan, saya mau lulus Nov 2011, tidak mau pending, dan tidak mau failed di subject apapun. Saya mau kerjakan bagian saya untuk belajar, dan PERCAYA bahwa Kau yang akan menyertai setiap bagian yang saya kerjakan. AMIN!

PS: tolong dukungan doanya yah teman-teman untuk ujian saya. =) God bless us!

3 comments:

  1. Woaa... Gud luck on ur exams yah ci!!! :D

    Thx buat sharenyaa b^o^d Emg Tuhan kita itu luar biasa!!! XD

    ReplyDelete
  2. salut sama kamu neRr, kalo aku ngerjain akun dari zaman smu gak pernah balance ;p i like ur positive mental attitude! masa2 kuliah en kerja adalah masa2 kita mbangun KETAHANAN mental. semangaaaaaaaaaat yah NerR.....

    ReplyDelete
  3. @jen: sama2 jen :) indeed, He is awesome!

    @k lia: hahaha, saya tidak berjodoh dgn accounting nampaknya. thanks God pas belajar bener2 bisa ngerti. thank you kk :D

    ReplyDelete