Sunday, April 17, 2016

rejoice in hope

Habakuk 3:16-19 Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku. ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. (Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi). Jika Tuhan yang memberi, maka Tuhan juga berhak mengambilnya. Jika datang satu masa di mana apa yang saya punya tidak lagi saya miliki, biarlah di masa tersebut saya tetap memuji Dia dan mengasihi Dia sama seperti ketika Dia memberikan saya semuanya. Tetap bersukacita dalam pengharapan. Jika mengasihi Tuhan adalah dengan segenap hati, jiwa, dan kekuatan, maka ujilah saya untuk bisa mengasihi Tuhan dengan segenap hidup saya. Bukan karena apa yang Dia beri, tapi karena saya mengenal Dia. Karena saya mengerti bahwa saya diciptakan bukan untuk diri saya, memperkaya pribadi saya, tapi bagaimana saya memperkaya hidup orang lain lewat membawa mereka mengenal Tuhan. Jika tiba saatnya di mana saya harus pergi meninggalkan semua hal yang membuat saya nyaman, biarkan saya pergi karena saya mendengar suaraMu. Biar sepanjang hidup saya, saya mengejar perkenanan Tuhan dan bukan manusia. Sebab jauh lebih mulia kemuliaan Tuhan daripada kemuliaan dunia. Saya masih percaya bahwa di luar telapak kaki saya, ada telapak kaki Dia yang menuntun saya kemanapun saya pergi. Thank You Lord, for a gentle voice through today's sermon 😊

No comments:

Post a Comment